Berita Karir

Capai 1.200 Pelamar Kerja Tumplek di Kampus BSI

Terbit : 2018-02-06 | Dibaca : 74 kali

UNIVERSITAS BSI Bandung lewat BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC), kembali menggelar bursa kerja dan wirausaha bagi para alumni, mahasiswa dan masyarakat umum. Para pencari kerja atau job seeker tampak berjubel memadati kampusUniversitas BSI Bandung, yang juga diramaikan oleh para wirausaha muda dari BSI denganmembawa produknya untuk di display.

Menurut Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) yang juga Ketua Pelaksana Bursa Kerja dan Wirausaha (BKW) 2018, Mery Tania, di sela-sela kegiatan di UBSI Bandung, Selasa (6/2/18), BKW ini merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari bursa kerja, pameran wirausaha (entrepreneur) dan talk show, serta walk interview atau seleksi kerja langsung. Hal ini dilakukan langsung dari berbagai perusahaan yang telah dihadirkan oleh lembaga. Tentunya ini, free alias gratis bagi peserta pelamar maupunpeserta pameran.

“Kegiatan BKW ini merupakan salah satu wujud nyata kami sebagai pengabdian lembaga Universitas BSI Bandung bagi alumni dan masyarakat. Selain itu juga membantu program pemerintah dalam menekan jumlah pengangguran dengan cara mempertemukan pihak dunia kerja dengan para pencari kerja,” katanya.

Talk show yang diadakan berbarengan dengan BKW ini, lanjut Mery, menghadirkan narasumber dari Metropolitan yang juga Ketua BEC pusat, Fuad Nurhasan M.Kom. Talk show yang bertajuk “Langkah Sukses Menuju Masa depan Gemilang dalam Berkarier dan Berwirausaha”, dihadiri ratusan peserta terutama para mahasiswa dan alumni.

Sementara itu, Koordinator BSI Career Center (BCC), Sahidillah Nurdin menjelaskan, bursa kerjaini dikuti tak kurang dari 15 wirausahawan muda dan 25 perusahaan ternama, yang membuka lowongan pekerjaan bagi para alumni dan job seeker yang ada diwilayah Kota Bandung dan sekitarnya.

“Perusahaan yang hadir di area BKW  ini, yakni Yayasan BSI, BCA, Bank Mega, Bank mandiri Grup, Transvision, PT. Tridaya Dimensi Indonesia, BFIFinance, PT Agrotama Futures, PT Infomedia Solusi Humanika, KPSG, PT. Intrias Mandiri Sejati, PT Sumber Daya Dian Mandiri, PT Citra Mahardika Lintas Wahana, Honda Motor, CS Finance, Jasamedika, Suzuki Mobil, PT Nusantara Jaya Sentosa, Adirea Finance, Peter & Co, PT Pharos, Unity Agency, Bumiputera Syariah, PT Arlindo Putra, PT Sumberdaya Menamas dan lain-lain,” jelasnya.

Kegiatan BKW ini, katanya, berlangsung selama satu hari dan pelamar mencapai 1 200 orang pelamar pekerjaan, dan 40% nya dari alumni UBSI. Selain itu, pihaknya sangat konsisten menggelar kegiatan BKW ini secara rutin setiap tahunnya dan sebagai wadah penyaluran para job seeker dan parawirausaha muda guna mengembangkan dan meniti karirnya di dunia usaha.

“Alhamdulillah, para alumni kami hanya 40% yang melamar dan 60% dari perguruan tinggi lain dan masyarakat. Kami berharap, semoga alumni UBSI sudah banyak yang bekerja, karena tahun ini para alumni peserta job seeker berkurang. Biasanya, alumni kami sangat mendominasi peserta pelamar kerja ini,” jelas Sahidillah. (Krisbianto).

Editor: Dadang Setiawan

Kegiatan