Berita Karir

Ratusan Pelamar Kerja Serbu Bursa Kerja dan Wirausaha BSI Pontianak 2018

Terbit : 2018-03-24 | Dibaca : 117 kali

BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Center (BEC) AMIK BSI Pontianak kembali menggelar acara Bursa Kerja & Wirausaha (BKW) BSI 2018, Sabtu (24/03/2018). Event BKW yang dimulai dari pukul 09.00 WIB ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, diantaranya Job Fair (Bursa Kerja), Festival Entrepreneur, dan Talkshow Career & Entrepreneur.

Bursa Kerja BSI diadakan di Kampus AMIK BSI Pontianak dengan melibatkan 20 perusahaan terkemuka di Pontianak. Masing-masing perusahaan telah menyediakan lowongan kerja dengan berbagai posisi. Para job seeker begitu antusias mengikuti rangkaian acara BKW. Terbukti Bursa Kerja BSI diikuti ratusan pelamar kerja. Tujuan diadakan acara ini yakni sebagai bentuk partisipasi kepada bangsa dalam mengurangi pengangguran, dan memudahkan para pencari kerja tanpa datang langsung ke perusahaan-perusahaan. Acara seremonial BKW dibuka dengan sambutan Pimpinan AMIK BSI Pontianak, Dedi Saputra, ia mengungkapkan inti dari acara ini adalah menjembatani mahasiswa BSI untuk mudah mendapatkan pekerjaan melalui BCC, serta memfasilitasi mahasiswa dalam berwirausaha dengan menampilkan sejumlah produk yang unik dan kreatif melalui BEC Pontianak.

“Harapannya kampus AMIK BSI Pontianak bisa bersinergi dengan dinas ketenagakerjaan,”ungkapnya.

 

Usai penandatangan MoU antara AMIK BSI Pontianak dengan beberapa perusahaan dan pengusaha, dilanjutkan dengan Talkshow Career & Entrepreneur. Talkshow yang bertema Kiat Sukses Lolos Tahapan Seleksi Kerja & Sukses Menjadi Pengusaha Muda ini menghadirkan dua narasumber, yakni Dayang Melati BSc (Hons) Marketing, seorang marketer sekaligus  pengusaha muda owner “Rancak Laundry” dan Sujai Hilman CPHRM selaku HRM Hotel Aston Pontianak.

 

Event BKW juga disambut dengan baik oleh Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Affan, SH selaku Kepala Bidang Tenaga Kerja mengatakan acara job fair sangat membantu tugas dari dinas ketenagakerjaan.

 

“Kami apresiasi positif dan terima kasih kepada BSI atas pelaksanaan BKW ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kota Pontianak khususnya,”tutur Affan.

 

Menurut Reza Maulana, M.Kom Kepala BCC Pontianak, acara BKW ini merupakan kegiatan roadshow dari seluruh BSI yang ada di Indonesia.

 

“Bursa Kerja ini memang ditujukan khusus untuk alumni dan mahasiswa BSI Pontianak, namun dibuka juga untuk umum sebagai layanan kepada masyarakat untuk memfasilitasi para job seeker mencari kerja,”ujar Reza.

Juga ada Festival Entreprenenur yang menyediakan 15 pameran wirausaha dari para mahasiswa dan rekan MoU BEC Pontianak. Reza yang juga ketua pelaksana BKW 2018 berharap sebisa mungkin menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dengan pihak perusahaan dan bahkan lebih dari 20 perusahaan sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi di Kota Pontianak dan sekitarnya, serta dapat membantu job seeker untuk bisa terjun ke dunia kerja khususnya lulusan BSI mudah terserap di dunia industri melalui BCC Pontianak. (NNZ)

Kegiatan