Berita Karir

Alumni Universitas BSI Pontianak Sukses Berkarir di PLN

Terbit : 2021-11-06 | Dibaca : 14 kali

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Decky Rahmat Rezeki atau akrab disapa Decky, merupakan alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak tahun 2018. Ia sekarang sukses berkarier sebagai JT. Pemeliharan Listrik dan Control Instrument di perusahaan BUMN yakni PT. PLN (persero).

Sebagai seorang JT. Pemeliharan Listrik dan Control Instrument, ia bertanggung jawab melakukan pemeliharaan peralatan listrik, kontrol dan instrument, baik secara preventive, periodik maupun korektif pada peralatan utama maupun peralatan bantu.

Selama berkuliah di jurusan Sistem Informasi, Universitas BSI kampus Pontianak, Decky mengaku sangat menggemari bidang pemrograman dan sistem operasi komputer. Menurutnya, berkuliah di Universitas BSI kampus Pontianak banyak sekali pengalaman yang didapat dalam pengembangan kemampuan maupun keilmuannya. 

“Semasa kuliah di Universitas BSI kampus Pontianak, banyak sekali pengalaman dan kemampuan yang diperoleh. Selain itu, Saya juga dapat meningkatkan pengetahuan seputar IT dan manajemen sekaligus mengasah kemampuan di bidang IT seperti pemrograman, sistem operasi komputer, dan sebagainya,” ujar Decky, Jumat (5/11).

Ia menambahkan, Universitas BSI memiliki deretan dosen-dosen yang sangat baik dan siap membantu mahasiswanya kapan saja, sehingga menciptakan suasana belajar di Universitas BSI menjadi nyaman dan menyenangkan. 

“Salah satu motivasi kenapa memilih Universitas BSI kampus Pontianak karena jurusan yang saya minati untuk ke dunia kerja selalu sangat dibutuhkan sesuai dengan kemajuan zaman, karena teknologi saat ini mengalami peningkatakn secara signifikan tiap harinya. Selain itu, keberadaan lembaga BSI Career Center (BCC) juga membantu saya menggali potensi dan kemampuan saya,” imbuhnya. 

Melalui lembaga BCC, Decky mengatakan, ia selalu mengikuti program dan pelatihan yang digelar untuk meningkatkan potensi dan kompetensi diri. Selain itu, lewat BCC, ia juga aktif mengikuti progres jobfair yang sering diadakan untuk menyaring mahasiswa Universitas BSI agar bisa berkarier. 

Menanggapi hal ini, Reza Maulana selaku Koordinator BCC Universitas BSI kampus Pontianak,  mengatakan, mewujudkan karier yang gemilang untuk alumni merupakan salah satu misinya. Upaya dalam mewujudkan hal tersebut dihadirkan dengan banyaknya pelatihan seputar karier untuk mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak. 

“Universitas BSI kampus Pontianak sangat peduli terhadap anak didiknya. Dengan adanya fasilitas BCC sebagai media penghubung bagi perusahaan yang ingin mencari SDM berkualitas dari Universitas BSI Kampus Pontianak tentunya memudahkan mereka," tuturnya.

Kegiatan