Berita Karir

Cerita Alumni Universitas BSI Tasikmalaya Sukses Jadi PNS

Terbit : 2021-04-24 | Dibaca : 4 kali

TASIKMALAYA -- Darma Nugraha Noviandi biasa disapa Darma merupakan lulusan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya tahun 2009. Saat ini, Ia bekerja menjadi Pegawai Negeri Sipil dari 2019 sampai sekarang disalah satu kantor pemerintahan DisdukCapil Kota Tasikmalaya sebagai Staff Pengelola Sistem Informasi Administrasi Kependudukan di Bidang Pencatatan Sipil.

Lolos menjadi pegawai negeri sipil tahun 2019 merupakan bentuk dari realisasi mimpinya karena sudah sejak lama dari tahun 2012 mulai mengikuti seleksi CPNS yang diselenggarakan pemerintah, terhitung 3 kali mencoba untuk mengikuti tes CPNS yaitu 2012 dan 2014 mengalami kegagalan karena kurangnya persiapan dan mengikuti Kembali tahun 2018 dan akhirnya bisa lolos.

Menurutnya menjadi salah satu alumni Universitas BSI kampus Tasikmalaya merupakan kebanggaan tersendiri apalagi dengan jurusan yang dipilih jurusan Sistem Informasi merupakan jurusan yang masuk pada semua aspek pekerjaan. 

“Kuliah di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, selain biaya yg terjangkau, banyak program beasiswanya, bidang informatika adalah keilmuan yg terus bertumbuh dinamis di setiap waktunya. Adanya jurusan sistem informasi menjadi motivasi terkuat untuk memilih berkuliah, karena jurusan ini dapat diterapkan pada semua sektor pekerjaan,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Jumat (23/4). 

Pemilihan jurusan yang tepat, membuatnya berkarier sesuai dengan bidang yang dikuasainya sebagai staff pengelola Sistem Informasi Administrasi. 

“Jurusan Sistem Informasi yang saya ambil ketika kuliah di Universitas BSI tasikmalaya ini sangat bermanfaat sekali dan menunjang pada pekerjaan saat ini, sehingga dengan skill yang sudah dipelajari di perkuliahan dulu membuat saya menjadi lebih percaya diri dalam menjalankan tugas saya di disdukcapil kota Tasikmalaya ini,” tambahnya. 

Koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI Tasikmalaya, Dini Silvi Purnia berpendapat mengenai suksesnya alumni-alumni kampus Universitas BSI Tasikmalaya merupakan bagian dari prestasi tersendiri untuk BCC Tasikmalaya. 

“Melihat para alumni bisa menggapai karirnya sesuai target mereka ini menjadi sebuah kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi saya sebagai koordinator BSI Career Center Universitas BSI Tasikmalaya,” ujar Dini(BCC)

sumber : https://www.republika.co.id/berita/qs1xep349/cerita-alumni-universitas-bsi-tasikmalaya-sukses-jadi-pns

Kegiatan