Berita Karir

UBSI Jalin Kerja Sama dengan Hotel Prima In Yogyakarta

Terbit : 2021-04-18 | Dibaca : 3 kali

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Link and Match dalam dunia pendidikan dan industri membawa perubahan besar bagi kualitas sumber daya manusia (SDM). Upaya peningkatan daya saing tenaga kerja dan industri membuat beberapa perguruan tinggi turut berkomitmen menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan. Salah satunya Universitas BSI Yogyakarta melalui BSI Career Center (BCC). 

Kampus Universitas BSI Yogyakarta melalui Lembaga BCC menandatangani perjanjian kerja sama dengan Prima In Hotel Yogyakarta. Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari MOU yang telah dilakukan oleh rektor Universitas BSI dengan Prima In Hotel. Perjanjian ini ditandatangani langsung oleh kepala kampus Universitas BSI Yogyakarta, Erlangga Brahmanto dan HR Manager Prima In Hotel, Asep Saefullah. 

Erlangga mengungkapkan kerja sama ini merupakan bentuk upaya kampus untuk menjembatani mahasiswa dengan dunia kerja dan industri. Sehingga, nantinya mahasiswa dapat melakukan magang di Prima In Hotel. 

“Perjanjian kerja sama ini memberikan  kesempatan kepada mahasiswa untuk magang di Prima In Hotel, khusus untuk Program Studi Perhotelan dan Program Studi Sistem Informasi kegiatan magang atau OJT (On the Job Training),” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Jumat (16/4). 

Selain kegiatan magang, perjanjian kerja sama ini mencakup penelitian, pratek kerja, workshop/seminar/studi banding, perekrutan SDM, dan hal lainnya yang dapat dilaksanakan melalui kesepakatan kedua belah pihak. 

“Kami akan terus melakukan kerja sama dengan dunia industri untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Selain itu, pelaksanaan kerja sama dengan dunia industri akan mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan pengetahuan tentang dunia industri melalui program magang ataupun praktek kerja lapangan (PKL),” tambah Erlangga. 

Sementara itu, Asep menambahkan bahwa kerja sama ini memberikan dampak positif bagi hotel, karena seringnya terjalin acara yang melibatkan hotel dengan kampus sehingga beberapa alumni Universitas BSI ada yang bekerja di Prima in Hotel. 

“Ada alumni Univeristas BSI Prodi Perhotelan  yang kami rekrut  menjadi karyawan, dan tidak menutup kemungkinan Prodi Sistem Informasi pun juga dapat bekerja di Prima In Hotel ini”, tutup Asep Saepulah.

Kegiatan