Berita Karir

Seminar Karir Setelah Lulus Mau Langsung Kerja di UBSI Margoda

Terbit : 2019-12-02 | Dibaca : 56 kali

Depok, Jum’at, 29 November 2019 , Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerjasama dengan BabaStudio.com mengadakan seminar pengembangan karir untuk rekan mahasiswa semester akhir, guna membuka wawasan dan kesempatan karir kepada rekan-rekan mahasiswa. Adapun tema yang diusung dalam acara seminar ini adalah “Setelah Lulus, Mau Langsung Kerja?” . Acara diselenggarakan di Kampus UBSI Margonda dan dibuka oleh Ibu Instianti Elyana selaku Kepala Kampus.

Pada kesempatan kali ini, pegisi materi pertama oleh Bapak Rachmat Suryadithia selaku Kepala BSI Career Center memberikan gambaran mengenali karakter generasi Z (Pengembangan, Persiapan & Penempatan) karir di Era Industri 4.0, yaitu generasi yang lahir rentang waktu 1995 sampai dengan 2009. Generasi Z, memiliki pola perkembangan sosialisasi berbeda dari generasi sebelumnya, jika generasi Y (Milenial) adalah generasi perubahan dari segi teknologi manual ke teknologi komputer, maka generasi Z adalah generasi yang sejak usia dini, mereka sudah tidak asing mengenal gadget, sehingga membentuk secara tidak langsung menjadikan pribadi yang memiliki jiwa mandiri, Keras Kepala, Pragmatis, Ceroboh, Penuh keinginan, ingin hasil instan dan cepat, serta karakter lainnya. Hal ini penting untuk diketahui oleh mahasiswa, dengan harapan mereka dapat diarahkan dan mengetahui pekerjaan apa yang paling cocok untuk mereka dan atau peluang kerja apa yang dapat mereka coba di tahun 2020.

Pemateri kedua yang dibawakan oleh Bapak Gusti Alendra dari Techfor.id perwakilan dari BabaStudio.com menawarkan program Digital Transformation Center (DTC), merupakan program pendidikan dan pelatihan beasiswa  untuk para lulusan SMK atau Universitas dalam mencetak digital talent, para ahli programmer, data scientist, digital entrepreneur dan UX/UI design sesuai dengan kebutuhan pasar, sehingga mampu bersaing dan langsung bekerja di perusahaan/industri atau memiliki bisnis digital sendiri.

Kedua materi tersebut diharapkan dapat membuka wawasan rekan mahasiswa untuk selalu menjadi pribadi yang terus belajar dan berusahan menjadi pribadi lebih baik lagi, berkompeten dalam segi skill, knowledge dan attitude, sehingga mampu mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan kemajuan teknologi.(BCC)

Kegiatan