Berita Karir

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Siapkan Bekal Penting Bagi Karier Mahasiswanya

Tgl Publikasi: : 07-12-2022 | Dibaca : 88 kali

Tasikmalaya– Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya kembali mengadakan seminar karier bertajuk ‘Find Your Career Today’ yang diadakan secara hybrid ini diikuti oleh mahasiswa semsester 3 program studi Sistem Informasi, Selasa (6/12).

Tak tanggung-tanggung, Universitas BSI kampus Tasikmalaya menghadirkan seorang Head of Talent Acquisition PT Pegadaian yaitu Lukitarini. Materi yang dibawakan membahas mengenai bagaimana membangun soft skill untuk siap bersaing di dunia kerja.

Menurut Lukitarini dalam persiapan dunia kerja untuk mahasiswa sangatlah penting dan hal tersebut bisa menjadi penunjang mereka di dunia kerja nanti ketika dinyatakan lulus kuliah.

“Proses persiapan kerja ini sangat menjadi dasar terhadap keberhasilan para mahasiswa bersaing di dunia kerja, apalagi dunia kerja ini adalah proses mereka untuk mengaplikasikan apa yang mereka bisa dan mampu,” tutur Lukitarini, Selasa (6/12).

Ia menyampaikan, bahwa tidak sedikit di dunia kerja para karyawan baru mempelajari dan menyesuaikan dari awal pekerjaan yang mereka hadapi.

“Mengingat sekarang sudah era digital, maka sekarang job seeker juga dituntut untuk melek IT ini terbukti dari banyaknya perusahaan yang sekarang sudah membuka rekruitmen secara online,” ujarnya.

Sedangkan menurut Deddy Supriadi selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya, bahwa mempersiapkan karier mahasiswa sudah menjadi bagian penting dari proses menghasilkan alumni yang berkualitas.

“Bagi kami mempersiapkan karier mahasiswa sudah menjadi bagian penting dalam menghasilkan SDM yang berkualitas, sehingga nantinya diharapkan para alumni dapat bersaing di dunia kerja,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu peserta seminar bernama Reggi ini mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dapat mengikuti seminar ini, karena melalui seminar ini ia mendapatkan wawasan baru.

“Menjadi salah satu peserta seminar pada siang hari ini, jujur saya sangat senang. Karena melalui seminar ini bisa menjadi awal bagi saya dalam mepersiapkan karier, sehingga nanti ketika lulus saya pun dapat mengimplementasikannya,” tandasnya.(ACH)-BSINews

Kegiatan