Berita Karir

Mahasiswa Universitas BSI Lolos Program PMMB di PT JIEP

Terbit : 2022-03-19 | Dibaca : 42 kali

JAKARTA -- Pembukaan PMMB (Program Magang Mahasiswa Bersertifikat) batch 1 tahun 2022 secara virtual di PT JIEP (Jakarta Industrial Estate Pulogadung) resmi dibuka pada Rabu (16/3/2022). Pada program ini, prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil meloloskan mahasiswanya atas nama Ria Anggiani pada PMMB batch 1 tahun 2022.

Pembukaan ini turut dihadiri kepala BSI Career Center (BCC) Rachmat Suryadithia. Rachmat mengatakan kegiatan magang ini akan dijalani mahasiswa pada 21 Maret hingga 21 September 2022 nanti. “Acara pembukaan ini sebagai bentuk penyambutan peserta magang yang berhasil lolos, mengenalkan company profile PT JIEP, pemaparan hak dan kewajiban peserta magang, serta jobdesk dari masing-masing unit kerjanya,” kata Rachmat.

Direktur Utama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT JIEP) Landi Rizaldi mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti PMMB batch 1 tahun 2022 kepada para mahasiswa yang lolos. “Harapan dari PT JIEP kepada peserta magang, semoga teman-teman mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” kata Landi.

Menurutnya dari kegiatan magang ini PT JIEP telah memberikan kesempatan mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang diperoleh selama kuliah di ranah profesional serta memiliki cukup koneksi di dunia profesional setelah lulus nanti. “Selama enam bulan ke depan, peserta magang akan mengerjakan work plan yang diberikan oleh mentor. Kemudian akan ada evaluasi berkala dengan mentor di PT JIEP. Di akhir periode magang, seluruh peserta akan memperoleh sertifikat industri,” paparnya.

Ia menambahkan banyak rekan mahasiswa yang berawal dari magang memiliki kinerja dan perilaku yang baik dan selanjutnya dipromosikan dan direkrut menjadi karyawan di PT JIEP.

Ria Anggiani sebagai satu-satunya mahasiswa Universitas BSI yang diterima magang di PT JIEP mengaku bersyukur dan bahagia. Menurutnya, untuk lolos dalam program PMMB memang tidak mudah tapi dibilang sulit juga tidak. Karena prosesnya hanya mengisi link pendaftaran yang diberikan oleh pihak kampus melalui BCC. Akan tetapi, dari dokumen yang disiapkan, harus benar-benar sesuai dengan klasifikasi penerimaan.

“Untuk persyaratan mengikuti PMMB cukup mudah, hanya perlu curriculum vitae (CV), kartu hasil studi (KHS), pakta integritas magang yang menyatakan kesediaan untuk menjalankan magang, pakta integritas orang tua yang menyatakan bahwa telah mengizinkan anaknya untuk mengikuti kegiatan magang tersebut,” jelas Ria.

Ia berharap partisipasi dalam program PMMB ini dapat menambah pengalamannya sebagai calon profesional. Ilmu yang dipelajari selama di kampus juga bisa diterapkan dan berguna untuk kehidupannya kelak. “Saya juga berterima kasih kepada Universitas BSI dan BSI Career Center (BCC) yang telah membantu mempersiapkan dan memfasilitasi saya untuk meraih cita-cita dalam dunia kerja yang sesungguhnya,” tandasnya. REPUBLIKA.CO.ID

Kegiatan